6 Jenis Produk Reseller Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mahasiswa harus pandai mengatur waktu agar bisa sukses. Misalnya kapan waktu untuk belajar, sosialisasi, dan menghasilkan uang saku tambahan. Uang saku tambahan bisa mahasiswa gunakan untuk meringankan kewajiban orang tua membiaya kuliah. Uang saku tambahan bisa didapat dengan membuka usaha sampingan. Cara melakukan usaha sampingan adalah kerja online.

6 Jenis Produk Reseller Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Kerja online sangat cocok untuk mahasiswa karena tidak memerlukan modal dan praktis dilakukan disela-sela kesibukan mahasiswa belajar. Contohnya adalah dengan membuka bisnis reseller atau bisnis dropshipper. Prinsip bisnis ini adalah kamu cukup memasarkan produk-produk kepada konsumen melalui online. Dan merangkum pesanan sehingga pihak supplier akan mengirimkannya ke konsumen secara langsung atau melalui anda.

Produk Reseller Untuk Mahasiswa

Akan tetapi tidak semua reseller cocok untuk mahasiswa. Berikut ini sudah dirangkum 6 jenis produk reseller yang cocok untuk mahasiswa dalam membuka peluang usaha:

1. Reseller produk kosmetik

Bisnis reseller produk kosmetik sangat cocok untuk anda yang suka dengan produk kosmetik. Ada banyak jenis kosmetik yang bisa kamu jual dari masker wajah, make up, sabun wajah, parfum, lipstik, dan lain-lain. Sebelum menjual produk kosmetik, kamu harus tahu apakah kosmetik yang kamu jual original (asli) atau palsu.

Tentunya akan lebih baik jika kamu menjual produk kosmetik yang biasa kamu gunakan. Bagus lagi jika yang menjual produk kosmetik adalah orang yang antusias di dunia kecantikan sehingga mampu memberikan saran kepada konsumen selain menjual produk. Otomatis para konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk kosmetik yang dijual.

2. Reseller jam tangan

Jam tangan adalah item wajib bagi mahasiswa. Karena berfungsi untuk mengingatkan waktu sehingga para mahasiswa tidak datang terlambat ke dalam kelas. Jadi tidak salah jika kamu menjadi reseller jam tangan. Kamu bisa menentukan akan menjual jam tangan original atau tiruan. Kamu bisa memperhatikan kebutuhan pasar di sekitarmu. Biasanya jam tangan original terbilang lebih mahal dibandingkan yang tiruannya. Atau bisa juga kamu menawarkan kedua jam tangan tersebut. Namun hal ini bisa kamu sesuaikan dengan modal yang kamu punya. Jam tangan yang laris biasanya jam tangan couple atau pasangan. 

3. Reseller buku

Mahasiswa membutuhkan buku untuk panduan dalam proses belajar. Beberapa buku tidak tersedia di buku offline sehingga kamu bisa menjual buku secara online dengan menjadi reseller. Selain menjadi reseller buku, kamu juga bisa mengkoordinir 1 kelas untuk kamu belikan buku yang wajib untuk kuliah. Kamu bisa mengambil untung berapa persen dari kegiatan pembelian buku ini.

4. Reseller hijab

Hampir semua mahasiswi muslimah menggunakan hijab untuk menutup aurat. Jadi kamu bisa  menjadi reseller  hijab. Biasanya hijab yang digunakan mahasiswa adalah segiempat dan pashmina. Mereka berkiblat pada orang-orang yang berjilbab di sosial media dan mengikutinya sepanjang hari. Pilihan  warna pastel menjadi kesukaan para mahasiswa sekarang ini.

5. Reseller tas

Tas termasuk barang fashion yang sangat digandrungi para wanita selain sepatu dan sandal. Tips agar menjadi reseller tas yang lancar adalah jeli dalam memilih produk yang dijual. Namun yang namanya usaha pasti ada jeleknya. Kebanyakan produk tas tidak sesuai antara warna di foto dan aslinya. Jika anda kuran peduli, maka reputasi anda bisa dipertaruhan baik dan buruk. Keaslian tas juga patut diperhatikan. Apa kamu hendak menjual tas kualitas palsu atau original (asli). Adabaiknya pilihlah tas yang pernah kamu coba atau beli sehingga tidak mengecewakan.

6. Reseller produk gadget

Gadget semakin berkembang dan berinovasi pada jaman sekarang. Hal ini dikarenakan teknologi terus berkembang. Orang-orang ingin membeli gagdet keluaran terbaru misalnya ponsel, tablet, aksesori, laptop, dll. Akan tetapi untuk menjadi reseller produk gagdet harus memiliki modal yang cukup besar.

Jika kamu modal belum tercukupi, kamu masih bisa berjualan aksesoris. Aksesoris yang laris dikalangan mahasiswa adalah case smartphone. Kebanyakan mahasiswa menyukai case smartphone bermotif  dibandingkan case smartphone warna hitam/transparan. Case smartphone yang paling dicari adalah casenya iphone. Tetapi kamu juga harus menjual case smartphone lain.

0 comments