4 Tips Sebelum Memberikan Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri

Memasuki bulan Ramadan, kita akan semakin dekat dengan hari raya Idul Fitri. Hari besar umat Islam ini akan dirayakan di seluruh dunia dengan suka cita karena sudah berhasil meraih kemenangan.

Biasanya lebaran dirayakan bersama keluarga besar. di kampung halaman masing-masing. Sambil berkumpul bersama, saling memaafkan, sekaligus bertukar ucapan hari raya.

4 Tips Sebelum Memberikan Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri

Hari ini sangat spesial dengan beragam perayaan khas. Mulai dari melaksanakan sholat ied, saling bermaafan, sampai dengan menyantap makanan-makanan khas lebaran.

Terkadang, sering juga kita bertukar hadiah lebaran juga kartu ucapan sebagai pengingat meriahnya lebaran setiap tahun.

Memberikan kartu ucapan selamat idul fitri sendiri juga sering kali dilakukan untuk mengucapkan selamat lebaran pada kerabat yang tidak bisa kita temui langsung di hari tersebut.

Hanya saja, sering kali kita kesulitan untuk menemukan kartu lebaran yang cocok untuk diberikan pada kerabat. Atau bahkan tidak sempat untuk membelinya. Sehingga berakhir pada kenyataan kita tidak memberikan apapun untuk mereka.
Nah, untuk mengatasi hal ini, yuk kita simak cara mendapatkan kartu ucapan selamat hari raya idul fitri berikut ini.

1.Beli Jadi

Pilihan paling pertama adalah membeli kartu ucapan selamat idul fitri yang sudah jadi. Biasaya, akan ada banyak orang yang menjual kartu ucapan ini mendekati hari lebaran. Biasanya, kita akan menemukannya di toko buku, toko souvenir, sampai toko kue.
Biasanya mereka juga memiliki berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran. Karenanya, kita harus bisa untuk menentukan pilihan ingin membeli kartu yang seperti apa. Sebaiknya, kita memiliki pilihan sebelum membeli, agar kita tidak kebingungan saat datang ke tempat belinya.

2. Beli Parsel atau Kue

Biasanya, kita memberi kartu lebaran bersamaan dengan hadiah lain. Misalnya saja kue dan juga parsel. Hanya saja, kita harus memilih mana yang terbaik untuk dihadiahkan. Saat kita membeli kue atau parsel untuk diberikan kerabat, biasanya penjualnya juga akan memberikan kartu ucapan lebaran.

Kita tinggal memilih kartu mana yang cocok dengan hadiah kita dan pantas untuk dihadiahkan. hanya saja, kekurangannya, biasanya toko kue atau parsel tidak menyediakan banyak pilihan kartu yang ada.

3. Membuat Sendiri

Salah satu cara untuk mendapatkan kartu ucapan selamat idul fitri yang mudah adalah dengan membuat sendiri. Kita harus melakukan desain, memilih warna, bentuk, dan juga ukuran. Setelahnya kita tinggal langsung mencetaknya ke percetakan, sebelum akhirnya mengirimkan kartu tersebut pada kerabat.

Masalahnya adalah, sering kali kita tidak tahu cara mendesain kartu ucapan lebaran yang baik. Tapi tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada aplikasi dan juga website untuk membuat desain sendiri yaitu Canva. Sehingga membuat desain menjadi lebih mudah.

Tidak hanya dicetak, kita juga bisa membuatnya dalam bentuk gambar digital. Sehingga bisa digunakan untuk dikirim ke berbagai media sosial atau aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, LINE, dan lainnya.

4. Bantuan Teman

Jika memang kita tidak bisa membuat sendiri karena memang tidak berbakat dalam mendesain, kita tentu saja bisa selalu meminta bantuan teman. Ajak teman untuk membuat desain kartu ucapan selamat lebaran. Kita bisa mengarahkannya ke desain yang kita inginkan.

Baca Juga : Paket Tour murah ke bali

Sebagai bayarannya, kita tentu saja bisa mentraktir mereka makan, atau bahkan menanggung biaya cetak kartu lebaran, jika ia juga membuatnya. Dengan begitu, kita akan bisa dengan mudah mendapatkan kartu lebaran yang unik, berbeda dari lainnya, tapi juga sangat bisa menarik karena desainnya dikerjakan oleh mereka yang memang terbiasa membuat desain menarik.

0 comments