Ingin Bahagia? Tiru Ini dari The Happiest Country, Denmark!

Di tahun 2018, Denmark lagi-lagi selama 7 tahun berturut-turut menjadi negara yang menyabet gelar negara paling bahagia berdasarkan pada laporan dari World Happiness Repost. Walaupun kebagian masing-masing orang diperoleh dengan cara yang berbeda dan tingkat kebahagiaan seseorang itu relatif. Namun, sebagai negara paling bahagia sedunia ini, Denmark memiliki pemerintahan yang stabil, akses pendidikan serta kesehatan yang mudah dijangkau dan berkualitas serta angka korupsi yang rendah.

Hasil gambar untuk denmark
 
Akan tetapi, selain karena 3 faktor tersebut, faktor tempat yang nyaman untuk di tinggali dan mindset yang sehat juga menjadi alasan utama Denmark menjadi negara paling bahagia di dunia. Salah satu kota paling nyaman di Denmark adalah Copenhagen yang merupakan ibukota dari Denmark. Di kota ini, Anda akan menemui kota yang ramah lingkungan dengan fashion, objek wisata, budaya, keindahan alam, makanan dan juga orang yang ramah sehingga akan menyebabkan Anda menjadi nyaman.

Tidak hanya itu, kota di Denmark ini termasuk sebagai negara dengan tingkat polusi yang rendah karena umumnya masyarakat menggunakan sepeda sebagai kendaraannya sambil menikmati keindahan kota dibandingkan dengan kendaraan bermotor di jalur khusus sepanjang 395 km. Sehingga tidak hanya akan mendapatkan udara yang sehat namun juga pola hidup yang sehat dan pikiran yang sehat. Karena itu, ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Masyarakat Denmark juga suka bersosialisasi sehingga mereka bisa membangun persahabatan yang lebih bagus dan hal tersebut akan berpengaruh pada pola pikir yang sehat. Masyarakat di negara Denmark juga menerapkan hukum jante dalam pola pikirnya. Hukum jante sendiri merupakan pola pikir untuk tidak berfikir jika Anda adalah orang yang lebih baik dibandingkan orang lain. Dengan kata lain, hidup akan menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan untuk Anda apabila dijalani dengan harapan sederhana yang tidak muluk-muluk atau tidak terlalu terpaku pada ekspektasi dan lebih realistis.

Dengan kunci menjaga keseimbangan antara pekerjaan, kesenangan dan menjaga sosialisasi menyebabkan masyarakat Denmark mampu menjaga keharmonisan, persatuan dan kestabilan sosial. Untuk memilih pola pikir baru sehingga Anda bisa menerapkan pola pikir sehat seperti masyarakat Denmark, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah:

  • Membuat pola pikir yang senyata, sekomprehensif dan sekonkreit mungkin. Ketahui apa yang Anda inginkan, harapan dan apa yang Anda inginkan serta keyakinan Anda untuk bisa mendapatkan keinginan Anda tersebut. Namun, pastikan tetap berfikir realistis dan tidak terlalu muluk-muluk agar tidak mendapatkan kekecewaan yang sangat.
  • Berfikir tak terbatas. Biarkan fikiran dan diri Anda bereksplorasi dengan tidak hanya berfikir positif serta bereaksi terhadap kondisi sekitar namun juga bertindak.
  • Menuliskan dan menggambar apa yang akan Anda peroleh dan pola pikir di buku catatan yang sering Anda buka sehingga secara perlahan bisa membantu Anda untuk mendapatkan pola pikir dan yang Anda inginkan.

0 comments